Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 21 Februari 2019 / 08:08 WIB

PN Temanggung Canangkan Zona Integritas

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com  - Pengadilan Negeri Temanggung mencanangkan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan pengadilan tersebut sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (20/2). Pencanangan itu ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh segenap karyawan di PN tersebut dengan disaksikan unsur forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten tersebut serta masyarakat luas.

Ketua PN Temanggung Ikhwan Hendrato SH MH mengatakan pencananganan itu sebagai tekad Pengadilan Negari Temanggung untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat tanpa ada korupsi dan gratifikasi. "Kami inginkan berkontribusi yang terbaik dalam pemberian hukum dan keadilan pada masyarakat pencari keadilan di PN Temanggung," katanya.

Dia mengatakan telah membuat penguatan-penguatan dan membangun sistem untuk meniadakan korupsi dan gratifikasi serta mengharapkan ada peningkatan indeks persepsi korupsi di PN Tenanggung.  

Dia berharap pada seluruh masyarakat dan stakeholder PN Temanggung seperti masyarakat dan instansi yang ada untuk mengelaborasi, mengawasi, melihat dan memantau PN Temanggung sehingga pada gilirannya menjadi institusi penegak hukum yang dibangggakan oleh masyarakat.

Dia mengatakann target untuk pelayanan masyarakat naik dari 78, 77 pada 2018 menjadi manjadi 80 persen pada 2019, sedangkan indeks persepsi korupsi naik 80 menjadi 85 sampai 90 persen. (Osy)