Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 20 Februari 2019 / 18:21 WIB

Warga Bersatu Atasi Aksi Teror

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Aksi teror yang terjadi di berbagai daerah menjelang perhelatan Pemilu 2019 dinilai telah meresahkan warga masyarakat. Di Kabupaten Purworejo masyarakat diminta untuk selalu waspada dan meningkatkan pengamanan dengan mengedepankan Kamtibmas.

"Aksi teror bisa mengganggu kegiatan Pemilu. Masyarakat bisa takut datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya jika mendapat teror,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM pada rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka antisipasi dan deteksi dini serta penanganan ganggugan Kamtibmas melalui pengamanan swakarsa masyarakat bersama pemerintah, TNI, dan Polri di Aula Mapolres setempat, Selasa (19/2)

Rakor yang diikuti berbagai elemen masyarakat ini diakhiri dengan deklarasi warga masyarakat Purworejo mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk guna suksesnya Pemilu 2019.

Untuk menjaga kemanan ini menurut Indra Kurniawan Mangunsong bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk memasang perangkat CCTV di kantor desa dan tempat-tempat vital lainnya. “Desa bisa menggunakan dana desa (DD) untuk pengadaan perangkat keaamanan ini,” katanya.

Dalam menghadapi Pemilu ini Kasdim 0708 Purworejo Mayor Inf Sulistiyono meminta agar masyarakat menghindari konflik. “Jajaran keamanan harus bersinergis untuk bersama-sama melindungi masyarakat,” tandasnya.(Nar)