Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 20 Februari 2019 / 15:35 WIB

PSS Optimis Liga Tak Mundur

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSSI memutuskan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) setelah muncul banyaknya kekecewaan pada kepengurusan saat ini di bawah Plt Joko Driyono yang menjadi tersangka kasus perusakan barang bukti. Kekhawatiran pun muncul jika agenda KLB tersebut akan mengganggu waktu kompetisi liga yang telah disetujui kick off 8 Mei 2019 mendatang.

Kekhawatiran tersebut agaknya wajar lantaran jika kompetisi mundur maka keuangan tim dipastikan membengkak. Gaji pemain dan operasional hampir pasti bertambah termasuk perjanjian dengan sponsor yang harus diperbaharui.

Namun begitu, satu peserta Liga 1, PSS tak mengungkap kekhawatiran berlebihan. Satu-satunya wakil DIY di kasta tertinggi liga ini meyakini kompetisi tetap diputar tepat waktu 8 Mei mendatang sesuai kesepakatan kongres Bali beberapa waktu lalu.

Humas PT PSS Yohanes Sugiyanto, Rabu (20/02/2019) mengatakan pihaknya telah mengkonfirmasi langsung pada operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal jadwal kompetisi. “PT LIB menyatakan jadwal tidak berubah, sesuai kongres PSSI di Bali yakni 8 Mei,” ungkapnya. (Fxh)