Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 20 Februari 2019 / 15:24 WIB

Video Siswi SMP Ciuman di Kendal jadi Viral

KENDAL, KRJOGJA.com - Dimedia sosial saat ini beredar video siswi sekolah menengah pertama sedang mencium seorang pria dan merokok. Dalam video berdurasi 30 menit tersebut tampak siswi tersebut berjoget sambil sesekali ditawari minuman oleh sang pria. 

Tampak siswi berseragam yang ada di video SMP Negeri 3 Patebon Kendal. Saat dikonfirmasi KRjogja.com pihak sekolah mengakui siswi dalam  video tersebut adalah siswi kelas IX. 

Kepala SMP Negeri 3 Patebon Ahmad Jazuli Rabu (20/2) membenarkan jika siswi dalam video yang viral di media sosial tersebut adalah siswanya yang duduk di kelas sembilan. "Memang benar siswi dalam video yang ramai adalah siswi SMPN 3 Patebon. Kami sudah memberikan pembinaan terhadap siswi tersebut dan dari catatan sekolah yang bersangkutan sejak kelas tujuh dan delapan menjadi perhatian guru," ujar Ahmad Jazuli.

Kendati demikian, kata Jazuli sekolah mempunyai prinsip akan menyelamatkan pendidikan siswa. “Bagaimanapun siswa harus diselamatkan karena sudah kelas IX 
apabila masih diperlukan sekolah akan mempertahankan hingga tamat SMP tentunya dengan pembinaan secara intensif oleh sekolah,” lanjutnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Sutadi meminta kepada sekolah untuk memberikan pendidikan karakter yang lebih baik kepada siswanya. “Tanggungjawab mendidik moral siswa bukan sepenuhnya sekolah tetapi keluarga menjadi faktor yang utama,” ujar Sutadi. (Ung)