Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 20 Februari 2019 / 15:09 WIB

KENAKAN BATIK YOGYA

Angel Wakil DIY di Grand Final Putri Indonesia 2019

ANJA Litani Ariella (23), perwakilan DIY siap menuju tahapan grand final Putri Indonesia 2019 awal Maret mendatang. Dara yang akrab disapa Angel ini, saat malam penobatan Putri Indonesia 2019 direncanakan akan mengenakan busana Evening Grown, Batik Jogja Truntum karya perancang Adikarang Samawi dan Okan Sukardi.

Dipilihnya tema gaun tersebut menurut Adikarang karena gaun Evening Grown sangat kental dengan nuansa batik Jogja yakni motif truntum. Dengan nama busana yang diberinya judul Truntum Ing Andindyaswari, gaun itu memiliki arti kesempurnaan, kejujuran, cantik bagai bunga truntum yang sedang mekar.

Busana itu juga menonjolkan busana bentuk “Slim Fit Mermaid Dress” dengan pilihan warna merah. Menurutnya warna merah identik dengan rasa percaya diri, berani menghadapi situasi dan tantangan tanpa meninggalkan unsur anggun dan elegan.  

“Harapan kami, dengan mengenakan busana ini, Angel lebih percaya diri menghadapai semua tantangan dalam malam Grand Final Putri Indonesia 2019. Bahkan pula harpannya bia melenggang hingga ajang Internasional, Miss Universe,” urai Adikarang dalam acara konferensi pers, Rabu (20/2) di Atrium Lippo Mall, Yogya.

Sementara sang finalis yang bakal mewakili DIY, Angel mengungkapkan, bahwa dirinya sudah mempersiapkan secara matang untuk bertarung dan meraih mahkota sebagai Putri Indonesia 2019 mendatang. Gadis berambut ikal ini memang sejak kecil sudah bercita-cita untuk bisa menjadi Putri Indonesia.

“Sejak kecil saya sudah punya obsesi untuk bisa menjadi Putri Indonesia. Dan ketika saya sampaikan keinginan itu, kedua orangtua sangat mendukung,” papar Angel yang memiliki hobi dansa, berenang dan membaca ini.

Guna meraih mimpinya untuk mengenakan mahkota Putri Indonesia 2019 yang tinggal satu langkah tersebut, dara jebolan Sospol UGM ini mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Fisik, mental dan wawasan terus diasahnya.

“Pengalaman meraih beberapa prestasi, seperti 5 besar Miss Indonesia, juara menari Internasional serta juara modeling disejumlah even tentu menjadi modal dalam bertarung di malam Grand Final Putri Indonesia 2019 Maret besok,” sambung Angel.

Ditambahkannya, dengan mengenakan busana khas batik Yogya, yaitu motif Truntum, dirinya merasa yakin dan percaya diri untuk tampil dihadapan para juri. (*/Ardhike Indah)