Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Rabu, 20 Februari 2019 / 13:31 WIB

Temui Pemerintah, Grab Ingin Buat Mobil Listrik di Indonesia

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menerima kedatangan CEO dan founder Grab, Anthony Tan, di kantornya, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Luhut mengatakan, kedatangan CEO Grab tersebut membicarakan mengenai rencana terkait mobil listrik. Grab bersama Hyundai Motor Group berniat masuk ke Indonesia untuk membuat  mobil listrik.

"Dia mau masuk ke sini dengan hyundai menyangkut mobil listrik," kata dia saat ditemui di kantornya.

Seperti diketahui, sebelumnya Hyundai Motor Group dan Grab Holdings Inc. (Grab), mengumumkan kerja sama dengan Hyundai Motor Company (Hyundai) dan Kia Motors Corporation (Kia) akan menambah investasi sebesar USD 250 juta ke Grab dan membentuk kemitraan untuk memulai program terkait kendaraan listrik (Electric Vehicle) di Asia Tenggara.

Melalui kemitraan kendaraan listrik tersebut, Grab dan afiliasi Hyundai Motor Group akan mempertemukan para pemangku kepentingan dari industri kendaraan listrik untuk berkolaborasi dalam upaya untuk meningkatkan adopsi dan kesadaran mengenai kendaraan listrik di Asia Tenggara.

"Sebagai rumah dari salah satu pusat konsumen yang tumbuh paling cepat di dunia, Asia Tenggara merupakan pasar yang berkembang sangat pesat untuk mobil listrik," ungkap Youngcho Chi, Chief Innovation Officer Hyundai Motor Group and Head of Strategy & Technology Division.

"Dengan rekam jejak yang tak tertandingi di seluruh kawasan Asia Tenggara, dan basis pelanggan dan merchant yang terus berkembang, Grab merupakan mitra terbaik yang akan membantu mempercepat adopsi kendaraan listrik di Asia Tenggara," tambahnya.(*)