Olahraga Editor : Danar Widiyanto Rabu, 20 Februari 2019 / 15:10 WIB

Alfonso De La Cruz Bakal Trial di PSS, Ini Rekam Jejaknya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Rumor pemain asing yang mendekat ke PSS musim Liga 1 2019 memang belum ada yang terbukti. Terakhir, meski sudah diamini manajemen akhirnya Silvio Escobar memilih berseragam Persija Jakarta dibanding mendarat di Bumi Sembada. 

Manajemen PSS melalui manajer Retno Sukmawati Supardjiono pun mengaku sudah move on dari Silvio dan mengalihkan pandangan pada legiun asing lainnya. Teranyar, pemain bernama Alfonso De La Cruz yang berposisi sebagai bek tengah dikabarkan telah mendarat di Sleman dan bergabung bersama tim usai laga Piala Indonesia kontra Borneo FC. 

Kabar tersebut pun dibenarkan Retno saat dihubungi wartawan. “Iya dia sudah tiba di Sleman kemarin. Insya Allah setelah lawan Borneo akan dilihat dalam latihan,” ungkapnya. 

Alfonso sendiri bukan nama asing di sepakbola Asia Tenggara lantaran musim lalu bek tengah tersebut memperkuat tim Liga Malaysia Selangor FA bersama Evan Dimas dan Ilhamudin Armain. Terakhir ia membawa Selangor menjadi runnerup Piala Malaysia sebelum memutuskan hengkang. 

Sebelumnya, pemegang paspor Spanyol berusia 32 tahun ini tercatat banyak bermain di level kedua Liga Spanyol. Almeria, Caravaca, Lorca Atletico, Toledo, Somozas dan Ebro menjadi beberapa klub yang pernah disinggahi Alfonso sebelum terbang ke Malaysia. 

Meski telah datang ke Sleman namun manajemen mengaku masih akan menunggu lampu hijau dari tim pelatih apakah akan merekrut Alfonso atau tidak. “Keputusannya tergantung pelatih, nanti ikut latihan dulu dan dilihat,” pungkas Retno. (Fxh)