DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 19 Februari 2019 / 19:18 WIB

Puluhan Siswa Berkreasi Melukis di Atas Kipas

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat menyelenggarakan kegiatan melukis bagi para siswa TK dan SD yang digelar di Taman Kuliner Condongcatur, Selasa (19/02/2019). Kegiatan ini merupakan bagian dari acara ‘Sleman Hebat’ guna mendukung ‘Jogja Heboh 2019’.

Kegiatan melukis ini menggunakan media kipas serta alat lukis cat air. Para siswa sengaja diajak untuk berekspresi melalui lukisan ntuk mengembangkan saraf sensorik dan motorik anak-anak.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai wahana alternatif baik bagi pertumbuhan anak di luar sekolah. Sekaligus menyalurkan bakat dini dalam hal tersebut adalah melukis,” jelas kata Penyuluh Disperindag Sleman, Makmuri Amin disela kegiatan.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang diikuti sekitar 30 orang siswa ini merupakan satu-satunya di Sleman untuk mendukung ‘Jogja Heboh 2019’. Dengan adanya kegiatan ini ia berharap ‘Jogja Heboh 2019’ dapat terlaksana dengan sukses.

Sementara itu salah seorang siswa SD peserta melukis kipas ini, Nasywa Fairus mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dikatakannya melukis di atas kipas merupakan pengalaman pertamanya dan ia merasa senang karena hasil karyanya bisa dibawa pulang.

"Aku mau bikin motif batik, tapi catnya malah jatuh ke tempat yang udah ada warnanya, jadi gagal," tuturnya polos. (Evi Nur Afiah)