Peristiwa Agregasi    Selasa, 19 Februari 2019 / 23:33 WIB

Pesawat AU India Tabrakan di Udara, Pilot Tewas

BENGALURU, KRJOGJA.com – Dua pesawat angkatan udara India bertabrakan di udara saat melakukan latihan untuk pertunjukan akrobat pada Selasa. Insiden yang terjadi di Negara Bagian Karnataka di selatan India itu menewaskan seorang pilot dan melukai dua orang lainnya.

“Seorang pilot Angkatan Udara India sayangnya kehilangan nyawanya. Dua lainnya terluka dan dipindahkan ke rumah sakit, tetapi dikatakan telah keluar dari bahaya, ” kata Direktur Jenderal Polisi Karnataka, M.N. Reddi sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (19/2/2019).

Kementerian pertahanan mengonfirmasi bahwa dua pesawat Hawk dari Tim Display Aerobatic Surya Kiran jatuh di dekat Pangkalan Angkatan Udara Yelahanka.

Tim aerobatik itu dijadwalkan tampil di Aero India 2019, sebuah pertunjukan udara yang akan berlangsung selama lima hari dan diharapkan akan menarik hampir 500 perusahaan penerbangan India dan asing serta kontraktor pertahanan.

Itu adalah kecelakaan mematikan kedua yang melibatkan pesawat Angkatan Udara India bulan ini. Pada 1 Februari, sebuah pesawat latih Mirage 2000 jatuh di kota Bengaluru dan menewaskan kedua pilotnya. (*)