Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 19 Februari 2019 / 16:57 WIB

Obor Kirab Cinta Jokowi Singgah di Boyolali

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Obor Kirab Cinta Untuk Jokowi yang disulut di Mrapen, Grobogan tiba di Boyolali, Selasa (19/02/2019) petang setelah diusung 20 pelari dari Solo. Obor tersebut dibawa secara marathon keliling Jawa Tengah sebagai salah satu kampanye untuk mengajak pemilih untuk tak golput dalam Pemilu April mendatang.

Bentuk kampanye tersebut digagas oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), salah satu organisasi yang mendukung paslon Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Obor dibawa secara estafet oleh pelari yang bergantian di tiap kota yang dilewati. Dari Boyolali, obor dibawa ke Salatiga, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Ngawi dan finish di Pekalongan.

Perwakilan Repnas Boyolali, Tulus Budiono mengatakan kampanye melalui marathon obor tersebut ditujukan untuk memberikan semangat pada generasi muda, disimbolkan dengan api dan lari marathon, untuk ikut berperan aktif membangun bangsa. Kampanye tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong partsipasi agar mereka menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti. "Gunakan hak pilih, jangan golput,” tegasnya.

Perjalanan pelari pembawa obor pun menarik perhatian masyaraka. Pupung, salah satu pedagang susu di kawasan Simpang Lima Kota Boyolali, menghadang dan membagikan susunya kepada para pelari ysng melintas. (Gal)