Wisata Editor : Danar Widiyanto Kamis, 14 Februari 2019 / 10:01 WIB

Associate Team Building Swiss-Belboutique Yogyakarta

MANAJEMEN Swiss-Belboutique Yogyakarta sadar bahwa sumber daya manusia yang mereka miliki merupakan salah satu aset terbesar perusahaan. Oleh karena itu, di sela-sela kesibukan melayani tamu, 140 jajaran manager dan karyawan Swiss-Belboutique Yogyakarta diajak untuk mengikuti kegiatan team building di Karangasri, Pakem, Sleman pada 11 dan 13 Februari 2019 lalu. 

“Tanpa mereka, komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para tamu tentu tidak akan tercapai. Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan, kami menggelar kegiatan team building ini,” ujar Riana Indraswati, Human Resources Manager. 

Acara yang penuh dengan suasana keakraban dan suka cita itu terbagi menjadi 2 gelombang yaitu 11 February dan 13 February. Kegiatan diisi dengan 10 permainan yang bersifat kompetisi antar kelompok. Telah disiapkan hadiah menarik bagi 2 kelompok terbaik yang dibagikan diakhir kegiatan. Selain menghilangkan kepenatan akan rutinitas, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan tanggung jawab akan tugas sehingga goal dari perusahaan dapat tercapai. 

“Kotor, basah tak masalah yang penting teamwork,” ujar Binar Atmaja, salah satu karyawan. Terlihat pula raut wajah gembira Rusmiati, salah satu tim security yang berhasil mendapatkan hadiah menarik dari General Manager di acara penutupan. 

Setelah berkegiatan kurang lebih selama 7 jam sejak pukul 8 pagi hingga pukul 3 siang, kegiatan ditutup dengan pengumuman kelompok terbaik dan pembagian hadiah doorprize. “Acara team building yang diikuti oleh seluruh karyawan dari jajaran manager sampai rank-and-file ini akan diadakan rutin tahunan sebagai bentuk apresiasi dari manajemen. Saya sangat senang melihat semua tim saya berbahagia di kegiatan ini, harapannya semangat kerja sama semakin terjalin sehingga dapat terus mempertahankan Swiss-Belboutique menjadi yang terdepan siap berkompetisi  dengan hotel pesaing lain,” tutup Erny Kusmastuti, General Manager, di akhir acara.(*)