Jateng Agregasi    Selasa, 19 Februari 2019 / 16:45 WIB

Jembatan Gantung Dibangun, Dekatkan Blorong-Rejosari

KENDAL, KRJOGJA.com - Masyarakat Desa Rejosari Kecanatan Ngampel dan Masyarakat Kertomulyo Kecamatan Brangsong kini tidak lagi memutar, pasalnya Jembatan Blorong Rejosari sudah selesai dibangun. Sebelum jembatan gantung yang hanya boleh dilintasi sepeda motor ini, masyarakat kedua desa ini harus memutar sepanjang 10 KM.

Slamet penjual buah asal desa Rejosari mengaku senang dengan adanya jembatan gantung tersebut. "Setiap hari saya berjualan buah di daerah brangsong dan sekitarnya, biasanya saya harus lewat pantura yang jaraknya cukup jauh, dengan adanya jembatan ini jadi lebih singkat jaraknya,"ujar Slamet.

Kepala DPU PR Kabupaten Kendal Sugiono menjelaskan dengan terbangunnya jembatan gantung Blorong - Rejosari banyak membantu masyarakat. Jembatan gantung tersebut panjangnya 225 m dibangun oleh Kementrian PUPR tahub 2018. "Dengan dibangunnya jembatan ini transportasi lebih cepat dan masyarakat terbantu karena sebelumnya jembatan terbuat dari bambu dan saat musim penghujan banjir dan hanyut,"ujar Sugiono. (Ung)