Olahraga Agregasi    Selasa, 19 Februari 2019 / 15:46 WIB

Indra Sjafri Perintahkan Timnas U-22 Tak Boleh Salah Hadapi Malaysia

PHNOM PENH, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, berharap timnya tak melakukan banyak kesalahan lagi pada laga kedua mereka di Grup B Piala AFF U-22 2019 saat bersua Malaysia. Pasalnya kemenangan jelas perlu didapatkan skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– itu saat berhadapan dengan Malaysia untuk memberikan kans mereka lolos dari fase grup.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 sudah gagal meraih kemenangan pada laga perdananya di Grup B Piala AFF U-22 2019 kala melawan Myanmar. Pada laga yang berlangsung di The National Olympic Stadium, Senin 18 Februari 2019 itu, Timnas Indonesia U-22 harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1 dan hanya berhak meraih satu poin saja.

Kini Timnas Indonesia U-22 bertengger di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF U-22 2019 atau kalah dua angka dengan Kamboja yang berhasil mengalahkan Malaysia. Bila dapat meraih tiga poin saat menghadapi Malaysia, maka peluang Timnas Indonesia U-22 untuk lolos dari fase grup jelas akan semakin terbuka.

Karenanya Indra pun berharap Timnas Indonesia U-22 tak melakukan banyak kesalahan saat melawan Malaysia. Ia tak ingin para pemainnya mengulangi kesalahan yang sama kala imbang dengan Myanmar, yang mana kesalahan itu adalah membiarkan tim lawan menekan dengan mudah hingga ke lini pertahanan.

“Seperti yang saya sudah prediksi, Myanmar pastikan akan memainkan permainan yang menekan. Kami butuh waktu yang cukup lama untuk bisa beradaptasi. Kami sering sekali membuat kesalahan sehingga Myanmar bisa mencetak gol. Kami perlu meningkatkan (kualitas) kami,” kata Indra, seperti disadur dari laman resmi AFF, Selasa (19/2/2019). (*)