Olahraga Editor : Ivan Aditya Selasa, 19 Februari 2019 / 14:19 WIB

PSS Wajib Kalahkan Borneo FC Minimal 2 - 0

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS bersiap melawan Borneo FC dalam lanjutan leg kedua 16 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/02/2019) malam nanti. Jika ingin lolos maka PSS wajib menang minimal 2-0 atas tim yang secara skuad lebih komplit terutama dengan empat pemain asing.

Jan Lammers, Javlon Guseynov, Renan da Silva dan penyerang Matias Conti disertakan dalam lawatan ke Maguwoharjo kali ini. Keempatnya bakal jadi tembok besar bagi PSS khususnya Jan dan Javlon yang berposisi sebagai bek.

Dengan skuad yang masih sangat terbatas plus belum adanya legiun asing yang merapat, PSS harus siap menjalani laga berat. Di Samarinda, PSS sempat menyulitkan dan tampil cukup baik meski akhirnya menyerah 0-1.

PSS tetap percaya diri menatap laga besok malam. Sejak dua hari terakhir, Super Elja mempersiapkan diri dengan serius untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di Samarinda pada leg pertama.

“Di Samarinda kita bermain baik namun tetap bisa kita tingkatkan. Ada catatan yakni finishing dan dua hari ini coba di drill untuk penyelesaian akhir. Semoga besok lebih baik,” ungkap Pelatih fisik PSS Asep Ardiansyah Selasa (19/02/2019).

Lini depan PSS kini diisi KH Yudo dan Arsyad Yusgiantoro yang jadi tumpuan. Pemain anyar Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya tampaknya juga fasih memerankan sebagai pendukung di lini depan yang akan jadi pilihan utama.

Kepercayaan diri PSS di laga kali ini tampaknya cukup beralasan lantaran tim wakil DIY di Liga 1 ini akan bermain di hadapan puluhan ribu Sleman Fans yang memadati Maguwoharjo. Asep yang akan melakoni laga perdana sebagai bagian dari PSS pun meyakini hal tersebut.

“Semoga bisa maksimal karena kita punya dukungan suporter baik bisa pengaruhi pemain lawan. Ini jadi nilai tersendiri untuk pertandingan nanti,” ungkap eks pelatih fisik Persita ini. (Fxh)