Jateng Editor : Danar Widiyanto Selasa, 19 Februari 2019 / 15:30 WIB

Bupati Purworejo: Peralatan RSUD Harus Diperbaharui

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM meminta agar RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo terus meningkatkan pelayan kesehatan terhadap masyarakat. Peningkatan sumberdaya manusia (SDM), dan pembaharuan terhadap peralatan yang sudah ada.

“Jika memungkinkan justru menambah peralatan sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat semakin maksimal,” katanya, Selasa (19/2/2019).

Dalam forum perangkat daerah RSUD Dr Tjitrowardojo yang berlangsung di aula RSUD setempat Agus Bastian menandaskan, sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Dr Tjitrowardojo harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik, mengingat RSUD ini selain telah menyandang predikat sebagai rumah sakit pendidikan tibe B, juga tidak saja memberikan pelayanan terhadap warga Purworejo, namun juga pasien dari daerah lain di wilayah Jawa Tengah selatan dan DIY bagian barat.

Pada kesempatan itu Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo drg Gustanul Arifin MKes menjelaskan, bahwa melalui forum ini pihak RSUD Dr Tritrowardojo memiliki program usulan diantaranya pembangunan gedung rekam dedis dua lantai, pengadaan alat kesehatan bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah, pengadaan peralatan bedah hingga pengadaan peralatan ruang rawaat inap. (Nar)