Jateng Editor : Danar Widiyanto Selasa, 19 Februari 2019 / 14:50 WIB

Generasi Muda Jadi Andalan Proses Demokrasi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Proses demokrasi tidak akan mati. Generasi akan terus tumbuh dalam kehidupan demokrasi yang diharap dapat semakin baik. Para pelajar sebagai generasi muda harus mendapat pembelajaran proses demokrasi yang benar, sehingga ke depan dapat menjadi generasi yang samekin berkualitas dalam menjalankan roda demokrasi.

“Apalagi menjelang Pemilu, anak-anak muda harus paham demorasi untuk bersama-sama menghidupkan demokrasi yang benar,” kata Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Ir Luhur Pambudi MM, Selasa (19/2/2019).

Dalam pendidikan politik yang difasilitasi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Purworejo bersama Bawaslu dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purworejo di SMK Maarif NU Bener Purworejo ini, Luhur Pambudi menandaskan bahwa kehidupan demokrasi ini tergantung pada rakyat. Rakyat yang memilih para waikil dan pemimpinnya sehingga masa depan negeri ini juga tergantung pada rakyat yang menentukan pemimpinnya. “Tentu sebagai rakyat yang terpelajar, akan bisa menentukan pilihannya yang terbaik. Yang bisa membawa kemajuan demi masa depan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Purworejo Nur Kholiq SH SThI MKn juga berharap agar para pelajar mampu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, minimal keluarganya untuk bisa menjalankan kewajibannya dalam demokrasi yang benar. Tidak tergiur sesuatu yang belum tentu kebenarannya.(Nar)