Olahraga Editor : Agus Sigit Selasa, 19 Februari 2019 / 13:55 WIB

Man United Menang Lagi, Sir Alex Ferguson Sumringah

LONDON, KRJOGJA.com – Semenjak Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Manchester United pada Juni 2013 lalu, tim berjuluk The Red Devils itu tampak kesulitan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkannya. Berbagai nama pernah menyandang status sebagai juru taktik Man United, sebut saja David Moyes, Ryan Giggs (caretaker), Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan terbaru Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Akan tetapi dari sekian banyak pelatih yang pernah menduduki posisi tersebut di Man United, belum ada yang bisa dikatakan mampu mengembalikan performa si Setan Merah. Bahkan Moyes atau Van Gaal justru gagal memberikan hasil yang terbaik untuk Man United. Tentu hasil itu bukanlah sesuatu yang diinginkan Ferguson. Padahal dirinya masih aktif menyaksikan laga Man United secara langsung.

Kendati demikian, wajar Ferguson tampak kembali tersenyum akhir-akhir ini. Hal itu juga kembali terlihat saat Man United berhasil mengalahkan Chelsea di babak kelima Piala FA 2018-2019 dengan skor 2-0, pada Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Ferguson yang hadir di Stadion Stamford Bridge itu tampak menunjukkan wajah tersenyum di sepanjang laga, terutama ketika Ander Herrera dan Paul Pogba mencetak gol.

Tak dapat dipungkiri, kembalinya senyum Ferguson itu karena Man United mulai menunjukkan performa yang luar biasa sejak ditangani Solskjaer pada Desember 2018 lalu. Tercatat dari 13 laga di berbagai kompetisi yang dilakoni Solskjaer, 11 pertandingannya berhasil diraih dengan kemenangan oleh Man United. Sisanya? Man United satu kali imbang dan satu menelan kekalahan.

Man United era Solskjaer jelas telah memberikan hasil yang positif. Maka wajar saja bila Ferguson jadi lebih sering menyaksikan pertandingan Man United ketimbang sebelumnya. (*)