Olahraga Editor : Agus Sigit Selasa, 19 Februari 2019 / 10:20 WIB

Wajib Menang Lawan Borneo FC, PSS Mentok di Komposisi Pemain

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS bakal menghadapi laga leg kedua 16 besar Piala Indonesia kontra Borneo FC Rabu (20/2/2019) malam. Jika ingin lolos, PSS harus menang paling tidak 2-0 lantaran di leg pertama lalu menelan kekalahan 0-1 di Stadion Segiri Samarinda. 

Namun begitu tampaknya skuad Super Elang Jawa tak bisa banyak melakukan perubahan untuk memaksimalkan pertandingan. Stok pemain yang masih belum cukup banyak menjadi alasan PSS akan tetap mempertahankan skuad away saat main di Samarinda. 

“Komposisi pemain kita masih tetap, tidak bisa banyak berubah karena skuad kita memang masih terbatas. Di simulasi terakhir kemarin bersama pelatih kepala juga sepertinya tidak akan berubah banyak,” ungkap Pelatih Kiper PSS Asep Ardiansyah dalam sesi konferensi pers Selasa (19/2/2019). 

Meski begitu, PSS tak harus menjalani partai home dengan 15 pemain layaknya saat bertandang ke Samarinda. Bek kiri Derry Rachman sudah selesai menjalani hukuman kartu merah dan bisa menjadi opsi selain Jajang Sukmara yang di leg pertama menjadi pilihan utama. 

“Derry sudah bisa main, dia sudah selesai menjalani hukuman kartu dan bisa menambah opsi pemain nanti. Jadi kita punya stok lebih banyak untuk laga besok malam,” sambungnya tersenyum. 

Sementara terkait pemain baru yang masih terlihat di sesi latihan PSS hingga Selasa (19/2/2019) pagi tadi, yakni Suhandi, Rangga dan pemain Maroko Abdel, tim pelatih belum mendapatkan kepastian apakah bakal masuk dalam susunan pemain. “Nanti tergantung manajemen dan si pemain, namun tim pelatih tidak bisa menyampaikan karena bukan kapasitas kami. Yang jelas sampai pagi tadi mereka masih ikut latihan bersama tim,” tandas eks pelatih fisik Persita ini. 

Laga melawan Borneo FC sendiri bakal diselenggarakan Rabu (20/2/2019) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Maguwoharjo. Panitia pelaksana pertandingan mencetak 25 ribu lembar tiket untuk Sleman Fans yang ingin menyaksikan langsung laga penentuan Super Elja di Piala Indonesia. (Fxh)