Jateng Editor : Agus Sigit Senin, 18 Februari 2019 / 15:32 WIB

Pastikan Kelayakan, Denpom Periksa Kendaraan Anggota Kodim Boyolali

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/IV Surakarta memeriksa seluruh kendaraan di Kodim 0724/Boyolali, Senin (18/2), untuk memastikan seluruh kendaraan operoasional, baik dinas maupun pribadi, layak operasional.

Pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari Operasi Penegakan Ketertiban Polisi Militer Waspada Wira Keris Pomdam IV Diponegoro yang dimulai tanggal 14 Februari hingga 20 Februari. Selain untuk mengukur kepatuhan dan kedisiplinan anggota dalam berkendara, operasi tersebut juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan anggota di jajaran Kodam/IV Diponegoro yeng terjadi karena ketidak layakan kendaraan.

Kasihartib Denpom IV/IV Surakarta Cpm Rusmanaji menjelaskan, pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh, mencakup fisik dan kelengkapan administrasi kendaraan. Surat dinas personel personel Kodim pun ikut diperiksa untuk memastikan tak ada pelanggaran. "Pemeriksaan ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, tapi untuk memastikan kelengkapan dan kelayakan kendaraan agar tak terjadk hal yang tak diinginkan," katanya dalam rilis yang diterima Kedaulatan Rakyat.

Pasi Intel Kodim 0724/Boyolali, Kapten Inf Toni menambahkan, pemeriksaan dilakukan tak hanya di Kodim Boyolali, tapi di seluruh satuan di bawah Kodam IV/Diponegoro. Pemeriksaan secara periodik juga dilakukan secara internal, untuk mengetahui kelayakan dan kesiapan kendaraan. Sehingga saat sewaktu-waktu dibutuhkan, kendaraan siap diporasionalkan tanoa terkendala masalah teknis.  "Secara periodik pemeriksaan selalu dilakukan," tandasnya. (Gal)