Olahraga Editor : Danar Widiyanto Minggu, 17 Februari 2019 / 23:50 WIB

Kalahkan Hangtuah, Bima Perkasa Disambut Satria Muda di Playoff

SLEMAN, KRJOGJA.com - Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja meraih hasil maksimal di pertandingan pamungkas seri Yogyakarta sekaligus terakhir reguler IBL 2019, Minggu (17/2/2019) malam dengan mengalahkan Hangtuah 80-69. Memastikan lolos playoff, Bima bakal dihadang lawan berat Satria Muda Pertamina untuk mencari satu tiket ke semifinal. 

Pelatih Bima Raoul Miguel Hadinoto Eboss mengatakan timnya memiliki waktu dua minggu untuk persiapan menuju playoff yang bakal dilaksanakan di Batam. Menurut dia, waktu dua minggu tersebut bakal dimanfaatkan untuk menata ulang fisik para pemain termasuk penghuni bench yang dipersiapkan menanggulangi ketergantungan pada dua legiun asing. 

Betapa tidak, sosok David Seagers dan David Atkinson begitu dominan untuk Bima di sepanjang musim ini. Keduanya hampir tak pernah dibiarkan istirahat lebih dari dua menit di tiap laga. 

Jika tak hati-hati, calon lawan yang notabene tim sekelas Satria Muda dengan segudang pengalaman akan memanfaatkan situasi dan tentu kerugian bagi wakil DIY. Hal inilah yang kini dipikirkan Eboss untuk menghadapi laga playoff. 

“Kita tentu akan coba maksimalkan beberapa pemain bench yang punya kesiapan bermain karena mereka adalah pelor kami juga. Dua minggu waktu persiapan kita akan coba maksimalkan,” ungkap Eboss usai pertandingan melawan Hangtuah. 

Bertemu Satria Muda menurut pelatih pelontos tersebut merupakan suatu hal yang seru karena kedua tim berbagi skor satu sama di pertemuan seri reguler. “Saya kira siapa yang paling siap, akan masuk semifinal dan kita berdua sama-sama punya kans karena rekornya 1-1,” imbuhnya. 

Eboss bersama timnya pun mengaku telah mempersiapkan game plan setelah mempelajari kekuatan Satria Muda di dua pertemuan sebelumnya. Rencana yang tampaknya masih dirahasiakan tersebut nantinya akan diterapkan saat menghadapi Jamarr Johnson dan kawan-kawan di playoff sekaligus diharapkan jadi pintu masuk ukiran sejarah baru Bima Perkasa. (Fxh)