Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 18 Februari 2019 / 05:51 WIB

Perempuan Muda Butuh Peningkatan Kompetensi

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Perempuan muda di era milenial membutuhkan peningkatan kompetensi yang nantinya akan berkompetisi dengan kemajuan zaman. Sehingga dibutuhkan banyak peningkatan kapasitas dan kapabilitas terutama dari perempuan muda berkemajuan.

“Perempuan muda melalui aktivitas di Nasyiatul Aisyiyah sama-sama berjuang mengisi masa mudanya serta mempunyai kontribusi terbaik demi masa depan bangsa,” kata Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo Nur Ngazizah, Minggu (17/2/2019).

Dalam Musyawarah Kerja Daerah (MUSYKERDA) Nasyiatul Aisyiyah Purworejo Periode Muktamar XIII 2016-2020 yang berlangsung di Aula Lantai 1 Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo Nur Ngazizah menjelaskan, jika perempuan itu baik, maka akan jadi baiklah sebuah bangsa negara. Sehingga, harus terdidik setiap hari yang diharapkan menghasilkan generasi-generasi masa depan yang handal dan yang bisa memberikan kontribusi terbaik demi kemajuan serta peradaban bangsa.

Dalam MUSYKERDA itu juga dibahas berbagai program yang terbagi dalam tiga  komisi, dimana untuk komisi A terkait bidang organisasi dan ekonomi, komisi B  bidang organisasi dan keIslaman, serta komisi C terkait bidang pendidikan dan kemasyarakatan dengan metode berupa forum grup diskusi (FGD).

Melalui musyawarah menurut Nur Ngazizah, akan banyak pemikiran yang bisa menjadikan solusi yang terbaik dengan prioritas program selanjutnya.(Nar)