Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Senin, 18 Februari 2019 / 03:51 WIB

Temu Alumni TKIM Bhakti Mulia, Jaga Silaturahmi

SLEMAN, KRJOGJA.com - Forum Silaturrahim Orangtua Anak Didik, Taman Kanak-kanak Islam Modern (TKIM) Bhakti Mulia mengadakan temu alumni di Yovie Music School, Seturan Caturtunggal Depok Sleman, Minggu (17/2/2019). Temu alumni dihadiri ratusan peserta terdiri alumni, orangtua, siswa yang masih belajar di TKIM Bhakti Mulia dan guru.

Ketua Forum Silaturrahim TKIM Bhakti Mulia, Dyan Puguh Hanung Wijayaningsih mengatakan tujuan utama temu alumni untuk menjaga sekaligus mempererat tali silaturahmi antaralumni, para orangtua siswa dan guru. Temu alumni diisi temu kangen, perform dari siswa TKIM seperti drumband dan kesenian anglung. Sedangkan para alumni dilibatkan dalam berbagai games.

"Kalau biasanya temu alumni diadakan oleh pihak sekolah, kali ini yang mengadakan komite sekolah atau Forum Silaturrahmi Orangtua Anak Didik TKIM," terang Dyan kepada KRJOGJA.com disela acara. Untuk menambah kemeriahan acara diadakan pembagian doorprize dan kado silang. TKIM Bhakti Mulia beralamat di Jalan Perumnas Gg Serayu D.35 Condongsari Condongcatur Depok Sleman.

Kepala TKIM Bhakti Mulia, Esti Chasanah mengatakan, kegiatan temu alumni ini sangat besar manfaatnya. Meskipun putra-putrinya sudah lulus,namun masih menjadi satu keluarga besar TKIM. "Banyak hal bermanfaat yang bisa dibagikan atau diinformasikan para orangtua alumni untuk sekolah dan komite, begitu juga sebaliknya, sekolah juga sering melibatkan para orangtua alumni dalam berbagai kegiatan," katanya.

Menurut Esti, TKIM Bhakti Mulia merupakan pelopor full day school pertama di Yogyakarta. Layanan pendidikannya saat ini meliputi daycare, playgroup dan TK. Melalui berbagai ektrakurikuler yang diadakan seperti drumband, tari, renang, musik dan angklung, pihak sekolah mengembangkan dan mengoptimalkan bakat serta minat anak. Visinya menjadi TK modern berbasis Islam terbaik di Yogyakarta yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (Dev)