Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 18 Februari 2019 / 01:51 WIB

25 Peserta Ikuti Parade Akustik Musik

MAGELANG, KRJOGJA.com - 25 peserta mengikuti Parade Akustik Musik di Atrium Hall Artos Mall Magelang, Minggu (17/2/2019). Acara yang pertama kali digelar di Artos Mall ini diminati, baik dari kalangan pelajar maupun umum. Tidak hanya diikuti oleh grup musik asal Magelang, namun terdapat pula peserta dari wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang yang saling beradu dalam mempertunjukkan kemampuan dan bakat bermusiknya.

Dalam parade ini setiap peserta wajib membawakan 2 buah lagu yaitu lagu andalan masing–masing peserta dan lagu wajib. Ada beberapa pilihan lagu wajib, antara lain Menunggu Kamu (Anji), Dari Matamu (Jazz), You Are The Reason (Calum Scoot), Everything I Need (Skylar Grey, dan Can’t Take My Eyes Off You ( Frankie Valli).

Event Promotion Artos Mall Andrita Ayu menerangkan bahwa Parade Akustik Musik sendiri baru pertama kali diadakan di Artos Mall, dan sudah terlihat antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini. "Selain sebagai ajang kreativitas dan pencarian bakat, khususnya talent band akustik, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi pelaku musik di Magelang maupun dari luar Magelang," katanya sambil berharap Parade Akustik Musik ini dapat menjadi salah satu agenda acara besar di tahun–tahun berikutnya.

Salah satu juri Parade Akustik Musik Doni Saputro, yang merupakan mantan vokalis Seventeen ini, menerangkan bahwa penilaian dibagi menjadi lima aspek, diantaranya harmonisasi, dinamika, stage attitude, aransemen, dan group skill dengan bobot tertinggi 40 persen untuk aransemen.(Tha)