DIY Editor : Danar Widiyanto Senin, 18 Februari 2019 / 04:10 WIB

Ratusan Alumnus Hadiri Lustrum ke VIII SMPN 1 Berbah

SLEMAN, KRJOGJA.com - Lustrum VIII SMPN 1 Berbah Sleman, Minggu (17/02/2019) berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab, dihadiri ratusan alumnus dari angkatan 1984-1993. Bahkan pihak sekolah juga mengundang sebanyak 19 mantan guru dan 2 mantan kepala sekolah untuk diberikan penghargaan.

Canda tawa dan gurauan seperti zaman dulu menjadi pemandangan tersendiri ketika para alumnus berkumpul di halaman depan SMP tersebut. Bahkan tak jarang alumnus memberikan salam dan cium tangan kepada guru-guru yang dulu pernah mengajar sewaktu di sekolah.

Kepala SMPN 1 Berbah Siti Chalimah SPd MPd menyatakan, kegiatan lustrum ini menjadi ajang reunian alumnus 1984-1993. Bahkan untuk kepanitiaan juga dari alumnus. "Saya bersyukur karena alumnus sangat peduli dengan almamaternya, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sukses," katanya.

Menurutnya, acara tersebut diisi dengan senam bersama, organ tunggal, potong tumpeng juga pemberian penghargaan bagi 19 mantan guru dan 2 mantan kepala sekolah. Sedangkan Senin (18/02/2019) diadakan kegiatan lomba antar kelas seperti lomba kebersihan, koor dan lain-lain.

Sementara Camat Berbah Wildan Solichin SIP MT mengajak agar hubungan yang harmonis antara alumnus dengan sekolah tetap terjalin baik. Bahkan Wildan juga mengajak alumnus untuk memperhatikan almamaternya, yakni bisa mencukupi kebutuhan sekolah. "Harapannya, SMPN 1 Berbah bisa semakin maju dan berkembang," harap Camat Berbah. (Adk)