DIY Editor : Danar Widiyanto Senin, 18 Februari 2019 / 03:10 WIB

Serahkan Ratusan Beasiswa Bagi Mahasiswa DIY, Ini Pesan Gandung

BANTUL, KRJOGJA.com - Anggota DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM terus memberikan kontribusi terhadap rakyat DIY. Tidak  sekadar fokus dalam bidang pembangunan infrastruktur pertanian, kesehatan, lingkungan serta kesenian. Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga Caleg DPR RI dapil DIY ini menaruh perhatian lebih bagi mahasiswa/mahasiswi di DIY.

Pada 2019 ini sudah diserahkan 180 beasiswa bagi sejumlah mahasiswa perguruan tinggi di DIY. Tahun ini Gandung Pardiman kembali membuka kuota beasiswa Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia sebanyak 600 beasiswa.

“Tahun 2018  dari kuota 400 beasiswa ternyata yang lolos dan menerima 180. Tahun 2019 ini saya diberi kuota 600 beasiswa untuk mahasiswa di DIY. Kami akan persiapkan sehingga  sedemikian rupa sehingga bisa terserap semuanya baik yang bidik misi dan Program Peningkatan Akademik (PPA),” ujar Gandung Pardiman MM disela program sosialisasi hasil Libtangyasa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Numpukan  Karangtengah Imogiri Bantul, Minggu (17/2/2019). Dalam acara itu juga dihadiri Kepala Bidang Diseminasi PSTA Lapan, dr Lilik Slamet MSi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Drs Daeng Daeda MPd serta sekitar 250 mahasiswa di DIY. Dalam acara itu secara simbolis diserahkan beasiswa kepada  perwakilan penerima.

Gandung mengatakan, tahun 2019 ini akan  ditelusuri masyarakat  penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan anggota keluarganya kuliah. “Karena beasiswa bidik misi harus pemegang SKTM sementara khusus PPA  minimal IP 3,” ujarnya.

Generasi muda  harus dibekali dengan  ilmu  pengetahuan dan akhlak mulia. Sehingga kedepannya akan menjadi generasi berkarakter yang dibutuhkan membangun Indonesia. “Ingat mahasiswa kuliah di Yogya itu tugasnya belajar sesuai pesan orangtua. Kalian sangat diharapkan bisa lulus dan sukses, jangan kecewakan orangtua,” jelasnya.  

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul Daeng Daeda memberikan apreasiasi kepada anggota DPR RI, Gandung Pardiman lantaran sudah memperjuangkan mahasiswa di DIY mendapatkan beasiswa dari Kementerian Dikti. “Tentu apa yang dilakukan Pak Gandung Pardiman sangat pantas diapresiasi. Karena sudah membuka jalan bagi mahasiswa di DIY mendapat beasiswa,” jelas Daeng.

Sementara itu Evintia  Pratiwi bersyukur sudah mendapatkan beasiswa dari Kementerian Dikti lewat anggota DPR RI Gandung Pardiman. “Saya menguncapkan terimakasih, Pak Gandung sudah memperjuangkan saya dan teman –teman mendapatkan beasiswa,” ujar mahasiswa  asal Piyungan Bantul ini.  

Senada disampaikan  Riranti Desinta Pawestri mahasiswi UST ini menilai,   yang dilakukan anggota DPR RI Gandung Pardiman sangat membantu mahasiswa. “Saya sudah mendapatkan beasiswa yang dari Pak  Gandung, itu sangat membantu  mahasiswa seperti saya,” ujarnya. 

Kepala Bidang Diseminasi PSTA Lapan, dr Lilik Slamet Msi mengatakan, hasil penelitian dari Lapan banyak dimanfaakan masyarakat. Mulai informasi terkait bencana hidro meteorologi diantaranya longsor, puting beliung serta banjir.(Roy)