Olahraga Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 16 Februari 2019 / 01:10 WIB

Tak Lagi Jadi 'Penderita', Bima Perkasa Kalahkan Bogor Siliwangi

SLEMAN, KRJOGJA.com - Bank BPD Bima Perkasa Jogja kini benar-benar tak lagi menjadi pelengkap penderita di ajang Indonesia Basketball League (IBL). Setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina yang berpredikat juara bertahan, kini giliran Bogor Siliwangi yang merasakan keganasan Bima saat bermain di kandang, GOR UNY Jumat (15/2/2019) malam. 

Bima mengunci tiket playoff di pertandingan pertama melawan Siliwangi kali ini. Namun begitu tampaknya tim wakil DIY tersebut enggan hanya bercokol di baris ketiga klasemen divisi merah dan bertekad meraih juara. 

Dua pertandingan sisa memang tak mudah yakni melawan Stapac Jakarta dan Hangtuah yang notabene dihuni pemain kelas wahid. Meski demikian, keuntungan sebagai tuan rumah bisa dimanfaatkan Bima dari segi persiapan, dukungan publik maupun fokus pertandingan. 

Di laga melawan Siliwangi, legiun asing Bima yakni David Atkinson tampil dominan dengan lesakan 27 poin. Pun begitu, kompatriotnya David Seagers juga menjadi pendulang angka potensial dengan raihan 21 poin. 

Kapten tim, Yanuar Priasmoro pun menunjukkan performa apik dengan total koleksi 16 poin. Bima sendiri menyudahi perlawanan Siliwangi dengan skor akhir 74-59. 

Pelatih Bima, Raoul Miguel Hadinoto Eboss mengaku saat ini timnya sudah aman masuk zona playoff. Namun begitu, dua laga sisa menurut Eboss tak akan dibiarkan lepas begitu saja terlebih Bima bermain di kandang sendiri. 

“Kami sudah aman memang setelah menang hari ini. Namun dua pertandingan sisa melawan tim-tim besar tetap kita akan maksimalkan. Ini peluang kita kalau bisa terus maju, kesempatan ada (juara divisi) kenapa tidak kita ambil,” ungkapnya.

Kini, di dua laga sisa Eboss mengaku timnya akan fokus menghadapi satu persatu pertandingan dan berusaha berbuat terbaik. “Di laga lawan Siliwangi saya sedikit tidak puas, semoga besok kita bisa lebih maksimal lagi melawan Stapac, tim besar,” pungkasnya. (Fxh)