Jateng Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 16 Februari 2019 / 06:31 WIB

60 Peternak Ayam di Boyolali Beralih ke Elpiji Nonsubsidi

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Sebanyak 60 peternak ayam broiler yang dinaungi oleh empat paguyuban peternakan ayam di Kabupaten Boyolali, telah beralih menggunakan Elpiji nonsubsidi. Hal ini upaya mengurangi penggunaan Elpiji bersubsidi 3 Kilogram (Kg).

Unit Manager Communication & CSR MOR IV Andar Titi Lestari mengatakan, ‎empat paguyuban peternakan ayam ini menerima bantuan CSR Pertamina berupa Instalasi Elpiji nonsubsidi, digunakan sebagai sumber energi untuk alat penghangat tubuh ayam broiler.

Cara ini berhasil memberikan penghematan bagi kuota LPG Subsidi sekitar 96 ribu tabung selama setahun bagi Kabupaten Boyolali.

"Pertamina memberikan bantuan instalasi Elipiji nonsubsidi kepada peternak ayam sebagai salah satu langkah kami mengedukasi para peternak khususnya, dan para usaha UKM di Kabupaten Boyolali tentang keuntungan-keuntungan yang didapat saat menggunakan LPG nonsubsidi” kata ‎Andar, Jumat (15/2/2019).

Di samping himbauan dan ajakan kepada masyarakat, peternak dan pengusaha UKM untuk bisa lebih memilih menggunakan barang yang tidak disubsidi, agar penyebaran Elpiji yang bersubsidi ini dapat lebih tepat sasaran.(*)