Olahraga Editor : Danar Widiyanto Jumat, 15 Februari 2019 / 22:51 WIB

PSS Takluk 0-1 di Kandang Borneo FC

SAMARINDA, KRJOGJA.com - PSS menelan kekalahan tipis saat melawat ke kandang Borneo FC dalam leg pertama 16 besar Piala Indonesia Jumat (15/2/2019) malam. Sebiji gol penalti Lerby Eliandry pada menit 26 babak pertama membuat Super Elja pulanh tanpa poin ke Sleman. 

Namun begitu, di laga kali ini PSS patut berbangga lantaran tak diperkuat pemain asing dan mayoritas skuadnya adalah pemain muda. Pelatih Seto Nurdiantoro pun mengaku melihat progres apik dari anak asuhnya yang baru seminggu terakhir menjalani latihan rutin. 

“Ada progres di di lapangan, artinya cara bermain ada perubahan dibandingkan lawan Barito Putra. Ini hal positif untuk kami,” ungkap Kak Seto usai pertandingan. 

Kekalahan 0-1 di kandang kawan menurut Kak Seto menjadi motivasi tersendiri bagi timnya untuk menghadapi leg kedua di Maguwoharjo lima hari kedepan. Proses situasi yang terjadi di lini belakang hingga menyebabkan lawan mendapatkan penalti bakal menjadi bahan evaluasi tim pelatih untuk menyambut leg kedua nanti. 

“Ada sisi positifnya, kami harus lebih perhatikan cara bermain. Mungkin, proses kebobolan kita hari ini, akan menjadi bahan evaluasi bagi kami. Keinginan menang itu tetap ada dan wajib ada di setiap pertandingan secara otomatis namun kami lebih memperhatikan proses karena memang fokus pemantapan tim,” imbuhnya. 

Proses gol tim Borneo sendiri terjadi menit 25 saat Bagus Nirwanto mengambil bola yang mengenai kaki gelandang tengah lawan Wahyudi Hamisi. Wasit Prasetyo Hadi asal Jawa Timur langsung menunjuk titik putih yang kemudian diselesaikan striker timnas Lerby Eliandry. 

PSS bukan tanpa peluang di laga kali ini misalnya saja melalui Haris Tuharea di menit 23 babak pertama. Sayang sepakan memanfaatkan umpan satu dua dengan Sidiq Saimima hanya menerpa tiang gawang lawan. (Fxh)