Hiburan Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 16 Februari 2019 / 02:30 WIB

Panji Pragiwaksono, Serius Bantu Anak dengan Kanker

YOGYA, KRJOGJA.com - Panji Pragiwaksono, standup komedian yang dikenal luas di Indonesia ternyata memiliki kepedulian kuat pada anak-anak penderita kanker. Secara khusus ia bahkan aktif dalam Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia yang bergerak membantu anak dan keluarga dengan kanker. 

Ketika ditelisik lebih dalam, ternyata alasan Panji bersedia terlibat aktif ke yayasan tersebut cukup sederhana. Ia mengaku merasa tersentuh ketika menyaksikan anak-anak yang seharusnya ceria harus merasakan hal sebaliknya dan menjalankan prosedur pengobatan melelahkan. 

“Kalau anak kita sakit dan opname saja rasanya seperti menyalahkan diri sendiri dan bahkan nangis. Kemudian saya bayangkan para orangtua yang anaknya divonis kanker, pasti sangat-sangat sedih. Lalu saya berpikir harus berusaha membantu dengan apa yang saya bisa, apa ya kita bisa,” ungkapnya pada wartawan dalam konferensi pers intimate concert untuk kanker anak di Hotel Tentrem Jumat (15/2/2019). 

Pasien kanker anak menurut Pandji banyak yang berasal dari keluarga tak mampu. Karena itulah ia mengajak semakin banyak orang untuk ikut membantu dalam berbagai hal tak melulu materi semata. 

“Kami bergerak untuk membantu membawa kebahagiaan pada pasien anak kanker. Apapun bisa disumbangkan agar anak-anak bahagia dan lupa sakit karena itu obat yang mujarab bagi mereka. Harapan kami di Yogyakarta bisa ada pihak tergerak untuk ikut bekerjasama,” sambung dia. 

Selama ini memang banyak yayasan di Indonesia yang bergerak di bidang kepedulian pada kanker anak. Setiap yayasan punya konsern masing-masing seperti memenuhi keinginan terakhir pasien, penyediaan pengobatan bahkan hingga rumah singgah. (Fxh)