DIY Editor : Danar Widiyanto Jumat, 15 Februari 2019 / 21:50 WIB

Perhimpunan Fu Qing Yogyakarta Satukan Potensi

YOGYA, KRJOGJA.com - Warga Tionghoa keturunan Fu Qing dalam wadah Perhimpunan Fu Qing Yogya terus menyatukan potensi memberikan manfaat bagi masyarakat dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia. 

"Potensi dari kiprah Fu Qing Yogya dalam sosial, seni, budaya yang ditampilkan dalam Pentas Seni malam ini," tutur Ketua Panitia Perayaan Imlek 2570, Perhimpunan Fu Qing Yogyakarta, Ellyn Subiyanti dalam sambutannya, Selasa (12/2/2019) di Grand Pacific Yogyakarta. 

Disebutkan rangkaian kegiatan menyentuh masyarakat digelar menyambut Imlek 2570 untuk anggota juga masyarakat. "Warga Tionghoa keturunan Fu Qing menyatukan potensi untuk berpartisipasi di tengah masyarakat dalam kegiatan organisasi," tegasnya.

Bakti bakti sosial (baksos) donor darah telah dilaksanakan Minggu (27/1/2019) di Sekretariat Fu Qing Yogya di Jalan Gandekan dengan diikuti 49 warga Yogya. Kemudian  Jumat (8/2/2019) jajaran pengurus Fu Qing melakukan Cing Lao, penghormatan pada sesepuh dengan bersilaturami ke beberapa sesepuh Fu Qing di kediamannya. "Harapannya Persaudaraan semakin eat, saling berbagi dan peduli," tegas Ellyn.

Senada Ketua Fu Qing Yogya, Jimmy Sutanto menyatakan, kiprah Fu Qing Yogya juga dengan menjaga tradisi/budaya luhur juga pendidikan budi pekerti maupun, menjadi bagian dari suku bangsa Indonesia. 

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Fu Qing Yogya, Bintoro Sulaksono dalam sambutan dengan Bahasa Mandarin mengajak seluruh jajaran Fu Qing Yogya untuk bersatu dan guyub. Acara dengan mengundang seluruh Peserta Arisan Fu Qing Yogya ini juga dihadiri tamu dari Fu Qing Solo. Bintoro, CEO Solo Square, Malioboro Mall, Gardena dikenal isebagai tokoh Fu Qing Indonesia.

Serangkaian hiburan, penampilan seni budaya anggota Fu Qing yang sudah berlatih jauh jauh hari ditampilkan, seperti Koor Paduan Suara Fu Qing menyanyikan Mars Fu Qing lagu daerah, nyanyian dari beberapa  Vokal Group, muda-mudi dan anak-anak Fu Qing. Juga tarian-tarian kebudayaan ditampilkan memeriahkan acara.

Puncak acara ada pembagian angpao dr Jay Shen Ye (dewa kemakmuran) yang diperankan tokoh/sesepuh Fu Qing Yogya Hoo Ming Bing untuk semua tamu undangan dan pendukung acara. Puluhan doorprize menarik seperti TV 32’ diundi untuk anggota arisan yang beruntung.(M-3)