Hiburan Editor : Danar Widiyanto Jumat, 15 Februari 2019 / 20:40 WIB

Liza Runtu dan DJ Fabiano Siapkan Kolaborasi

USAI merilis single "Aku, Kau, dan Dia" yang merupakan episode pertama dari trilogi lagu untuk sinopsis novel terbarunya, Liza Runtu juga tengah menyiapkan karya terbaru. 

Berkolaborasi dengan DJ Juno Fabiano, karya ini menjadi tantangan sendiri untuk kedua musisi itu. DJ Juno  akrab dengan komposisi Musik House, Electro House, Breaks, dan berbagai macam subgenre EDM sedangkan Liza akrab dengan genre pop dan rock yang membuatnya jadi solois yang cukup diperhitungkan di industri musik Indonesia. Kolaborasi keduanya nanti bakal menyajikan sesuatu yang berbeda dan menyegarkan.

Keduanya sudah siap meramu karya. Bahkan DJ Juno sudah punya gambaran bakal ke area mana kolaborasi itu sebab sudah mempelajari karakter vokal Liza yang khas. Masih merahasiakan tema dan judul lagu, DJ Juno membeberkan kolaborasi akan bermain di area progressive house lantaran cocok dengan karakter suara Liza. "Rencananya sih agak sedikit ke progresive house yang seirama dengan vokal Mbak Liza. Rencananya rilis Juli 2019 dan yang pasti untuk area Indonesia, selebihnya go internasional," beber pemilik beat "Tiger Terror" ini.

Banyak karya asyik lahir dari obrolan santai di warung kopi. Begitu pula ide kolaborasi keduanya yang tercetus saat ngopi di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Kedua musisi yang sudah saling kenal sejak 2012 ini lalu ngobrol panjang tentang ide kolaborasi yang diikuti pengiriman sampling suara dan persoalan teknis lainnya. Rencana panjang dibuat, dari proses rekaman hingga proses distribusi single kolaborasi. DJ Juno membeberkan bahwa tidak pernah berkolaborasi dengan musisi non EDM selain Liza. 

"Saya sudah lama kenal Liza, sejak 2012. Pernah kolaborasi juga dan sudah ada di beatport.com. Nah baru dengan Liza saya berkolaborasi. Kalau single yang baru ini nanti perekaman rencananya di Goldstack Studio sih dan mungkin akan rilis di bawah Goldstack Records juga. Ditunggu saja bagaimana, yang pasti bakal menarik sekali," sambung DJ Juno.

Selain DJ Juno, Liza Runtu juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi asal Yogyakarta. Sebut saja Tomo Widayat (Additional Sheila On7, Rofa Band) dan Adhitya Bagaskara (Jikustik) di single "Aku, Kau, dan Dia".(*)