DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 15 Februari 2019 / 19:31 WIB

Pakta Integritas UN DIY Ditandatangani

YOGYA, KRJOGJA.com - Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) DIY menggelar sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SMP, SMA dan pendidikan kesetaraan (paket B dan paket C) di gedung dikpora DIY, Jum'at (15/02/19). 

Pakta integritas ditanda tangani oleh kepala dinas dikpora DIY Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, kepala LPMP provinsi DIY Dr. Sarjilah, M.Pd dan kepala kantor wilayah kementerian DIY Drs, H.Edhi Gunawan M.pd.i, kepala disdikpora kabubaten Bantul Drs. Daeng Daeda , M.pd, kepada dinas pendidikan kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori SE.M.si, kepala dinas kabupaten Sleman Dra. Sri Wantini, M.pd, kepala disdikpora Kabupaten Kulon Progo Dra. Sumarsana M.si, kepada disdikpora Gunung Kidul Bahron Rasyid S.Pd dan di sah kan oleh Gubernur Hamengku Buwono X.

Kepala dinas dikpora DIY Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji sekaligus sebagai penanggung jawab pelaksanaan UN DIY sudah membentuk panitia dan sudah mendapat persetujuan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Yang membedakan dari UN sebelumnya rencananya, UN tidak disertai pengawas melainkan adalah fasilitator.

"Kalau fasilitator itu tugasnya membantu juga, membantu kalau Komputer mati atau listrik mati bukan membantu ngisi jawaban," tutur Baskoro Aji.

Baskara Aji mengingatkan kepada panitia yang ikut menangani UN agar memahami mekanisme pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan. Panitia juga diharapkan mensosialisasikan kembali kepada masing-masing kelompok agar ujian nasional bisa berjalan lancar nantinya. (Evi Nur Afiah)