Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 15 Februari 2019 / 18:12 WIB

Prof Jamal Wiwoho Didukung jadi Rektor UNS

SOLO, KRJOGJA.com - Prof Dr Jamal Wiwoho HHum didukung dua calon rektor lain yang lolos penyaringan untuk menjadi rektor Universitas Sebelas Maret ((UNS) Solo periode 2019-2023. Musyawarah mufakat yang dilakukan Prof Jamal, Prof Sutarno MSc PhD 40 dan Prof Dr Widodo Muktiyo MCom merupakan angin segar dalam demokrasi di kampus Kentingan Solo.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNS, Prof Sahid Teguh Widodo PhD, Jumat (15/2) menjelaskan musyawarah dan mufakat di antara 3 calon rektor hasil penyaringan Senat tanggal 6 Februari sepenuhnya prakarsa dan inisiatif dari ketiga calon rektor. sebagai pribadi. 

Panitia pemilihan mengapresiasi dan akan menyampaikan hal itu kepada Ketua Senat dan Rektor untuk diajukan dalam sidang Pemilihan Rektor tahap berikutnya yang akan dihadiri oleh seluruh anggota senat dan Menteri Ristekdikti. 

Sementara Ketua Senat Prof Dr Suntoro dan Rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS juga memberikan apresiasif positif dan mendukung sebagai upaya untuk mewujudkan iklim demokrasi di UNS yang lebih dewasa, sehat, dan berbudaya sesuai dengan komitmen UNS menjadi Perguruan Tinggi Benteng Pancasila. "Kondisi ini juga sesuai dengan arah Visi UNS sebagai Perguruan tinggi unggul di dunia berbasis pada budaya nasional," kata Prof Sahid.

Sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Senat Universitas Sebelas Maret No.01/UN27.37/HK/2018, Senat dan Panitia Pemilihan Rektor akan melanjutkan ke tahapan pemilihan Rektor yang masih belum selesai sampai terlaksananya proses pemilihan dan penetapan Rektor dalam Rapat Pleno Senat bersama dengan Menteri Ristekdikti antara  13-30 Maret 2019.(Qom)