Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 14 Februari 2019 / 23:00 WIB

Truk Trailer Pengangkut Koil Baja Terbakar di Jalur Pantura Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com - Sebuah truk trailer bernomor polisi H 1750 EF bermuatan gulungan koil terbakar di jalur pantura Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kendal Kamis sore (14/2). Menurut Pengemudi Arif Sugiyanto warga Kudus, dirinya mengaku tidak merasakan kelainan apa-apa pada truk yang dikemudikannya, hanya saja dari kaca spion terlihat api membakar ban tengah truknya tersebut,

"Saya tidak merasakan gangguan apa-apa, sepertinya ada gesekan kampas rem sehingga mundul api dan membakar ban serta terpal penutup muatan,'ujar Arif.Dengan menggunakan alat pemadam yang ada dirinya mengentikan truk dan turun untuk berupaya memadamkan api, karena kecilnya alat sehingga tidak bisa padam. Beruntung warga sekitar tempat kejadian membantu memadamkan api dengan menggunakan air dari selang PDAM milik warga dan apipun bisa padam.

Sementara itu sejumlah prtugas dari polres Kendal diturunkan setelah mengatahui ada kebakaran truk. Tidak hanya identifikasi Polres Kendal namun juga Puslabfor Polda Jateng. Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho mengatakan terkait aksi teror mobil belakangan ini dirasa perlu melakukan pengecekan secara detai penyebab terbakarya truk trailer bermuatan gulungan koil. "Menurut penjelasan dari pengemudi terbakar akibat gesekan kampas kopling, namun demikian untuk memastikan kami sudah memngundang Puslabfor dari Polda untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut,"ujar Nanung. (Ung)