Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 14 Februari 2019 / 15:10 WIB

Pengawas Narkoba Ketat, LP Magelang Lakukan Tes Urine

MAGELANG, KRJOGJA.com - Tes urine digelar di LP Kelas IIA Magelang, Kamis (14/2/2019). Tidak hanya karyawan yang mengikuti tes urine, tetapi juga Kepala LP Magelang Bambang Irawan BcIP SH MH. Dipimpin Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang AKBP Catharina SM, beberapa petugas dari BNN Kabupaten Magelang melakukan pemeriksaan atau tes urine menggunakan peralatan khusus. 

"Ini merupakan langkah responsif dari LP Kelas IIA Magelang dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkotika yang digalakkan pemerintah di seluruh Indonesia," ujar Kepala LP Kelas IIA Magelang kepada KRJOGJA.com disela-sela kegiatan.

Selain dilaksanakan tes urine, di LP Magelang juga diberlakukan pembatasan penggunaan handphone (HP) di dalam LP Magelang, dilakukan sosialisasi dengan warga binaan atau nara pidana (napi) dan tahanan mengenai hak dan kewajibannya, khususnya berkaitan dengan apa saja yang boleh dan dilarang dibawa.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di dalam LP Magelang, termasuk kepada para petugasnya, juga dilakukan pengawasan terus-menerus. Di LP Kelas IIA Magelang juga dibentuk 'Tim Sukses' untuk pengawasan ini, khususnya terhadap para petugas, pengunjung dan warga binaan atau napi dan tahanan.(Tha)