Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 14 Februari 2019 / 12:30 WIB

Peluang Playoff Terbuka, Bima Perkasa Siap Buat Kejutan di Seri Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tiga pertandingan menentukan bakal dijalani tim wakil DIY, Bank BPD Bima Perkasa Jogja di seri reguler terakhir IBL 15-17 Februari 2019 di GOR UNY. Bima pun bertekad membuat kejutan di hadapan pendukungnya di Yogyakarta nanti. 

Pelatih Bima, Raoul Miguel Hadinoto Eboss mengungkap timnya saat ini berada di jalur yang tepat dengan target lolos playoff. Namun begitu, ia menegaskan tak ingin melihat terlalu jauh ke playoff dan memilih fokus satu per satu pertandingan seri Yogyakarta. 

“Kami fokus satu per satu game dulu, semuanya penting. Sampai saat ini pemain dalam kondisi yang antusias, fokus dan menjalani latihan dengan serius. Secara keseluruhan kita siap menyambut seri Yogyakarta,” ungkap Eboss Kamis (14/2/2019). 

Saat ini seluruh skuad termasuk dua legiun asing David Atkinson dan David Seagers dalam kondisi baik dan siap tempur. “Tapi kami tidak ingin pemain over excited karena bisa bahaya juga, intinya kami akan fokus satu per satu pertandingan dan berusaha memenangkannya,” sambung pelatih berkepala pelontos ini. 

Jumat (15/2/2018) Bima bakal menghadapi Siliwangi Bogor sementara sehari setelahnya akan melawan tim besar Stapac Jakarta dan Minggu (17/2/2019) menjalani penentuan melawan Hangtuah Sumsel. Tiga pertandingan menjadi sangat penting bagi Bima meski saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara divisi merah. 

Meski demikian, jarak poin yang cukup rapat membuat Bima wajib menang paling tidak di dua game seri nanti atau harus menang seluruhnya untuk menjadi pemuncak divisi dan lolos otomatis ke semifinal. Pasalnya Satria Muda, Hangtuah dan Prawira Bandung masih mungkin mengakuisisi posisi Bima lantaran hanya terpaut satu dan tiga poin saja di tabel klasemen. (Fxh)