Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 14 Februari 2019 / 05:55 WIB

Masuk Ruang Kerja, Karyawan PT HEW Wajib Berwudhu


PURBALINGGA, KRJOGJA.com - PT Herba Emas Wahidatama (HEW) di Purbalingga menanamkan karakter religius bagi seluruh karyawannya. Sebelum mulai bekerja, karyawan diwajibkan berwudhu layaknya hendak salat. 

Selama jam kerja, diperdengarkan suara murottal Al-Quran melalui speaker di setiap ruangan. Secara rutin pula  diselenggarakan kajian Islam setiap hari Rabu dan Jumat.

"Kami juga mengajak seluruh karyawan shalat fardhu (wajib) berjamaah, dan menganjurkan shalat dhuha,"'tutur Direktur PT HEW, Rofik Hananto, pada acara peresmian pabrik herbal Halal Network Indonesia (HNI).Hadir dalam acara itu, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mantan Bupati Triyono Budi Sasongko dan sejumlah pejabat lain.

Menurut Rofik Penanaman karakter religius juga dimulai saat rekrutmen karyawan. Manajemen mensyaratkan calon karyawan bisa membaca Al-,Quran.

Rofik Hananto menuturkan, perusahan itu berdiri tahun 2012.  Pada awal berdiri, perusahaan yang memproduksi herbal itu merupakan produksi rumahan dan hanya mempekerjakan 10 orang.

Saat ini, industri rumahan itu telah berkembang menjadi perusahaan modern dqn memiliki gedung yang sangat representatif, manajemen, alat canggih dan pabrik yang memenuhi standar internasional. PT HEW menyediakan produk khususnya bagi PT Halal Network Internasional (HNI) yang memenuhi 4 standar, halal, berkualitas, memenuhi kuantitas produk yang dibutuhkan serta mendapatkan sertifikasi Good Corporate Governance. (Rus)