Hiburan Editor : Danar Widiyanto Rabu, 13 Februari 2019 / 14:20 WIB

Fix Band Kembali, Tawarkan Musik Pop Lebih Berwarna

FIX adalah salah satu band bergenre pop yang terbentuk di kota budaya Yogyakarta sejak 26 Januari 2010. Sempat berhenti berkarya sekitar tahun 2014 dikarenakan para personil band sibuk dengan kegiatan masing-masing, kini mereka sepakat kembali ke panggung untuk memberi warna baru musik Indonesia.  

"Kemarin kita vakum karna vokalis kita nikah. Sementara teman-teman lainnya sibuk dengan kegiatan lain," tutur Ponda, bassis fix kepada KRJOGJA.com, Selasa (12/02/19) di halaman Taman Budaya Yogya (TBY).

Band yang terdiri atas Sony Sastronegoro (drum), Ponda Rahadyan (bass) Febrri Wahyu (keyboard), akan kembali meramaikan dunia permusikan dengan dibantu Tito Prisha (vokalis) yang terpilih karena memiliki warna suara yang unik dan bakal memberi warna baru untuk fix band serta Brian Tegar Prakoso (bass) yang juga personil baru. 

Program musik malam TBY menjadi awal kebangkitan fix band di dunia permusikan. Ponda bassis fix menuturkan band-band lokal yang ada di Yogya saat ini sudah mulai meredup, namun kini kabarnya mereka telah bangkit kembali berkarya. 

"Udah banyak temen-temen yang mulai berkarya lagi, kita juga ikut termotivasi. Aku rasa kalo industrinya mulai penuh lagi insyaallah bakal lebih baik," katanya.

Kepada KRJOGJA.com fix juga mengatakan sangat mendukung acara musik malam tersebut karena dapat memberi wadah dan mengumpulkan para musisi Yogya untuk saling mengenal satu sama lain. Dengan panggung yang dibuat sebaik mungkin serta perpaduan dukungan lampu membuat band yang sempat vakum rasa kangen terobati.

Di awal kembalinya fix band, rencananya akan merilis lagu baru pada akhir bulan Februari atau di awal bulan Maret 2019. "Semoga lagu-lagu kami bisa diterima lagi oleh masyarakat," tegasnya. (Evi Nur Afiah)