DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 13 Februari 2019 / 11:10 WIB

PSS Sertakan 15 Nama ke Samarinda, Minus Pemain Asli Sleman, Ada Apa?

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS bersiap bertolak ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC Jumat (15/2/2019) mendatang. 15 pemain disertakan dalam lawatan ke Stadion Segiri Samarinda tersebut yang secara mengejutkan tidak ada nama pemuda asli Sleman, Wahyu Sukarta yang di laga 32 besar selalu jadi andalan di lini tengah. 

Diantara 15 nama, dua rekrutan yang terhitung baru yakni Arsyad Yusgiantoro dan Nerius Alom turut disertakan. Keduanya kemungkinan besar turun untuk kali pertama mengenakan seragam PSS di laga 16 besar Piala Indonesia nanti. 

Dua pemain yakni Derry Rachman dan Dave Mustaine harus absen dan tidak dibawa. Derry menjalani hukuman kartu merah sementara Dave masih menjalani proses penyembuhan pasca cidera harmstring yang dialami pada fase 32 besar lalu. 

Menarik, gelandang asli Sleman Wahyu Sukarta tak dibawa serta lagi dalam tim tersebut. Sejak mulai latihan beberapa hari lalu, nama Wahyu memang tak lagi menghiasi daftar pemain PSS musim ini. 

Padahal, sosok Wahyu Sukarta memegang peran sentral di babak 32 besar lalu. Di leg pertama ia bahu-membahu bersama Zamzani mengawal lini tengah pun begitu di leg kedua Wahyu mampu menjadi penyeimbang lini tengah diantara Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya yang bertipikal menyerang. 

Dari Retno Sukmawati Suparjiono, manajer PSS diketahui bahwa Wahyu memilih ijin untuk menyelesaikan skripsinya. “Sayang sekali padahal Wahyu anak lokal yang kita eman, dia ijin ingin fokus skripsi,” ungkap Retno belum lama ini. (Fxh)

Berikut 15 nama yang disertakan ke Samarinda: 

1. Ega Rizky (gk)
2. Try Hamdani (gk)
3. Ikhwan Ciptady
4. Gufron
5. Zamzani
6. Ricky Kambuaya
7. Sidik Saimima
8. Nerius Alom
9. Bagus Nirwanto
10. Jajang Sukmara
11. Rangga Muslim Perkasa
12. Haris Tuharea
13. Irkham Mila
14. Arsyad Yusgiantoro
15. Kushedya Hari Yudo

FX Harminanto