Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 12 Februari 2019 / 14:10 WIB

Empat Pemain Asing Berlabel Timnas Ini Ditawarkan ke PSS Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com - Manajemen PSS dikabarkan mendapat banyak tawaran agen untuk mengisi slot pemain asing di musim kompetisi Liga 1 2019. Empat nama disebut-sebut siap merapat ke Maguwoharjo yang berlabel mantan timnas masing-masing negara. 

Berikut empat nama yang dirangkum KRjogja.com dari berbagai sumber. Satu agen yang juga saat ini sedang menjalin komunikasi dengan manajemen PSS yakni Antonio Teles disebut membawa para pemain tersebut yang siap menjalani trial. 

1. Layonel Adams

Layonel Adams merupakan pemain 24 tahun yang berposisi sebagai bek tengah asal Rusia. Layonel terakhir bermain di klub Liga Spanyol, CCD Cercada. Cukup menarik, Layonel pernah memperkuat timnas Rusia U-18 pada 2011 silam. 

Ciri khas pemain Eropa, Layonel juga fasih memainkan lebih dari satu posisi yakni stopper dan wing back kiri. Tercatat ia pernah bermain untuk CSKA Moskow II, Volga Tver, Enisey di Liga Rusia, serta memperkuat tim asal Armenia, Banants, dan Isloc (Liga Belarusia).

2. Diogo Rosado

Diogo Jorge Rosado, berusia 28 tahun asal Portugal yang merupakan pemain berposisi gelandang serang dan penyerang sayap. Pemain kelahiran Peniche 21 Februari 1990 itu lebih banyak membela klub asal Liga Portugal seperti Sporting Lisbon, Benfica, Vitoria Setubal, dan Pacos Ferreira.

Diogo juga sempat mencicipi kompetisi Britania Raya bersama Blackburn Rovers di Divisi Championship Liga Inggris. Sementara musim lalu Diogo membela klub asal Rumania, Gaz Metan.Dalam karier timnas, Diogo Rosado sempat mencicipi berseragam Portugal di kelompok usia mulai U-17 dan U-21. 

3. Jeong Geun Lee

Jeong Geun Lee merupakan pemain berkebangsaan Korea yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemaim 24 tahun ini lebih bertipikal sebagai gelandang bertahan dan terakhir bermain di Liga Thailand bersama Police Tero FC selama dua musim terakhir. Hanya Jeong yang belum tercatat memiliki caps bersama timnasional Korea.

4. Piotr Grzelczak

Piotr Grzelczak merupakan penyerang berusia 30 tahun dengan tinggi badan 186 cm. Piotr cukup asing di telinga lantaran pemain tersebut banyak berkarier di Liga Polandia. Ia sempat bermain di KKS Koluszki, Widzew Lodz, Polonia Warsawa, hingga Lechia Gdansk.

Piotr juga tercatat pernah bermain di Liga Yunani kala bergabung dengan Platanias FC tahun lalu sebelum bergabung dengan Chojniczanka Chojnice. Di level timnas, ia sempat mengenakan jersey Polandia U-21. (Fxh)