DIY Editor : Agus Sigit Selasa, 12 Februari 2019 / 13:38 WIB

Kades Caturtunggal Serahkan Bantuan Pembangunan Non Fisik

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sejak 8 Februari 2019, Agus Santoso SPsi Kepala Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Sleman sibuk mengurusi warganya. Bukan karena suatu masalah, tetapi kades ini menyerahkan langsung Bantuan Pembangunan Non Fisik Desa Caturtunggal 2018/2019. Adapun bantuan itu berupa peralatan Posyandu Lansia dan Balita, peralatan TPA serta beasiswa untuk pendidikan.

Kali ini, Selasa (12/02/2019) Kades Caturtunggal menyampaikan langsung bantuan bagi warga Padukuhan Tambakbayan dan Padukuhan Seturan. Acara pertama diadakan di Balai Padukuhan Tambakbayan pagi dan siang di Balai Pertemuan RW Seturan.

Menurut Dukuh Tambakbayan Widodo DM, selama ini posyandunya kekurangan peralatan. Karena itu, bantuan dari Pemerintah Desa Caturtunggal dirasa sangat membantu para kader posyandu lansia dan balita. Terlebih bantuan pendidikan dari CSR BPD DIY untuk siswa SD, SMP dan SMK berprestasi juga sangat membantu bagi warga yang kurang mampu.

Kepala Desa Caturtunggal Agus Santoso menyampaikan, bantuan pembangunan non fisik ini diberikan sejak 8-25 Februari 2019 di 20 padukuhan se-Caturtunggal. Tujuannya tentu untuk meningkatkan segala aspek sosial yang bermuara pada peningkatan perekonomian bagi warganya.

"Karena setiap tahun dana mengalir terus, maka sudah menjadi kewajiban saya untuk menyampaikan kepada warga Caturtunggal. Bahkan selain untuk pembangunan non fisik, tahun ini juga ada dana dari Kabupaten Sleman sebesar Rp 1,2 miliar untuk pembangunan fisik di Caturtunggal," tandas Agus. (Adk)