Olahraga Editor : Agus Sigit Selasa, 12 Februari 2019 / 12:36 WIB

500 Taekwondoin Bakal Bertarung di '1st Rahmi Kurnia Championship 2019'

BANTUL, KRJOGJA.com - Sebanyak 500 taekwondoin  ditargetkan ikut serta dalam  kejuaraan taekwondo terbuka '1st Rahmi Kurnia  Championship 2019' yang akan digelar di Balai Lantik Akakom, Banguntapan, Bantul, selama dua hari Sabtu-Minggu (16-17/3) mendatang.

“Turnamen taekwondo ini digelar dalam rangka memberi wadah bagi taekwondo, semoga ke depannya akan muncul atlet-atlet taekwondo yang berprestasi dari DIY,” ujar Rahmi Kurnia, penggagas event sekaligus  pendiri dojang Potorono Taekwondo Club (PTC) yang ditemui KR saat membuka Diklat wasit taekwondo Daerah (DWD) DIY di gedung Juang 45 Jalan Kusumanegara, Banguntapan, Bantul, baru-baru ini.

Rahmi Kurnia yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PB TI  menjelaskan,  kejuaraan  taekwondo terbuka ini akan mempertandingkan  kategori pra junior,  cadet, junior , pemula dan  prestasi dari usia 7 hingga 17 tahun.

Menurut Rahmi Kurnia, dojang Potorono Taekwondo Club yang diasuhnya saat  membina sekitar 80 atlet taekwondo yang aktif  dari usia TK hingga kelompok umur di atasnya. “Ya, kita tak usah banyak-banyak punya atlet, yang penting mereka mampu berprestasi. Untuk menunjang  prestasi  atlet taekwondo yang di PTC , para atlet ini terus mempersiapkan diri  dengan melakukan latihan  rutin dan intensif di gedung  Kelurahan Potorono, Jalan Wonosari, Banguntapan,  Km 8 Bantul lima kali dalam seminggu,” papar Rahmi, yang telah 8 tahun menjadi Pengurus  Besar Taekwondo Indonesia  (PB TI). (Rar)