Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 12 Februari 2019 / 11:23 WIB

Inilah, Cara Merawat Bunga Mawar Potong

MENDAPAT  bunga mawar yang indah dan selalu segar adalah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih dari orang terkasih. Namun sayangnya bunga mawar potong tidak dapat bertahan lama kesegarannya. Padahal, mawar potong ternyata mampu bertahan hingga satu minggu setelah di petik, asalkan anda tahu cara merawatnya.

Ninik, penjual bunga di jl. Ahmad Zajuli No. 21 Kota Baru Yogyakarta kepada KRJOGJA.com memberikan tips agar bunga pemberian terkasih dapat bertahan lama dan tetap segar. Menurutnya, merawat bunga sejatinya sama dengan merawat tubuh manusia. 

"Harus selalu dibersihkan, disiram, sampai dengan dipupuk. Namun untuk bunga mawar yang sudah dipotong perawatanya jauh lebih mudah. Setiap hari batang bunga harus dipotong, airnya diganti, kalau ada yang layu di buang, udah gtu aja ko engga susah," kata Ninik.

Ninik mengatakan, bunga mawar yang sudah dipotong dapat terjaga kesegaranya 3 sampai 1 minggu. Namun, sering menjumpai bunga mawar yang layu dan masih terbungkus. " Kesel aja kalau liat bunga yang udah dibeli tapi enggak dirawat," tutup Ninik. (Evi Nur Afiah)