Peristiwa Editor : Agus Sigit Selasa, 12 Februari 2019 / 11:34 WIB

Jelang UNBK, SMPN 68 Cipete Terima Bantuan Laptop

JAKARTA, KRJOGJA.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebentar lagi akan dilakukan sehingga para siswa melengkapi kebutuhan laptop seperti di Sekolah Menengah Pertama Negeri/SMPN 68, Cipete, Jakarta Selatan yang akan menghadapi ujian UNBK pada 22-25 April 2019 mendatang.

"Ada 234 siswa kami yang akan mengikuti UNBK tahun ini. Karena itu, bantuan berupa perangkat laptop ini sangat membantu kelancaran pelaksanaan UNBK," kata Wakil Kepala Sekolah SMPN 68 Cipete Sutarjo di Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

Sebelumnya SMP 68 Cipete ini mendapat bantuan dari perusahaan manajemen tiket KiosTix. "Kami senang dan bangga bisa membantu menyediakan laptop untuk mengikuti ujian UNBK bagi para siswa di SMPN 68. Ini merupakan salah satu bentuk dari program tanggung jawab sosial perusahaan kami," kata Vice President Sales dan Partnership KiosTix Andhika Soetalaksana.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini bisa membantu para siswa sekolah menengah bisa mengikuti UNBK dengan lancar dan berprestasi. Selain program bantuan laptop untuk SMP 68, perusahaannya juga mempunyai beberapa program tanggung jawab sosial lain seperti mempelopori program crowdfunding untuk bencana tsunami Palu-Donggala dan Selat Sunda. 

"Kami mempunyai komitmen untuk menyumbangkan 5% keuntungan dari setiap event yang kami kelola untuk disumbangkan kepada korban bencana," kata Andhika.

Sutarjo menambahkan, dalam hal ini akan dilakukan serangkaian simulasi agar siswa dapat berlatih dan terbiasa dengan sistem ini. Simulasi akan diadakan pada Februari ini, dan latihan gladi bersih pada Maret nanti. Laptop bantuan ini dapat dimanfaatkan pada ketiga tahap itu. "Terima kasih sekali kepada Kiostix yang telah berkenan membantu program ini," pungkasnya. (Ful)