Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 12 Februari 2019 / 05:10 WIB

Bakal Main di Piala Indonesia, Silvio Escobar Merapat ke PSS?

SLEMAN, KRJOGJA.com - Langkah hati-hati manajemen PSS dalam merekrut pemain asing tampaknya terjadi. Setelah mendepak Mido Saad asal Mesir yang menjalani trial, kini PSS dikabarkan bakal kedatangan pemain Paraguay yang tengah menjalani proses naturalisasi WNI, Silvio Escobar. 

Eks Perseru Serui tersebut ditawarkan oleh agennya untuk dicoba bersama PSS. Lampu hijau diberikan di mana sang pemain akan disertakan dalam laga Piala Indonesia kontra Borneo FC 20 Februari mendatang di Maguwoharjo. 

Manajer PSS Retno Sukmawati Suparjiono mengungkap pihaknya memang berhati-hati dalam merekrut pemain asing. Manajemen dan tim pelatih pun sepakat melakukan trial terlebih dahulu sebelum nantinya diputuskan dikontrak atau tidak. 

“Kita dapat tawaran dari agen (Escobar), pelatih kemudian ingin melihat dulu. Kemungkinan ikut latihan 16 Februari jadi bisa main di leg kedua. Dia (Escobar) juga sudah pegang surat keluar dari Perseru jadi bisa kita mainkan,” ungkap Retno Senin (11/2/2019). 

Sementara manajemen menurut Retno berkomitmen untuk mengisi empat slot pemain asing bagi PSS musim ini. Nama pemain Asia pun menurut manajer yang juga berprofesi sebagai guru tersebut telah dikantongi manajemen PSS. 

“Ada pemain Asia juga dia pegang dua paspor satu Argentina satunya negara di Asia. Posisinya gelandang serang tapi belum bisa ibu sebutkan namannya ya,” ungkap Retno tersenyum. 

Dari penelusuran yang kemudian dilakukan, muncul satu nama eks Johor Darul Takzim yakni Brian Ferreira. Pemain 24 tahun yang memegang paspor Argentina dan Irak ini cukup menarik secara permainan kala membela Johor musim lalu. 

Apabila bisa didaratkan, tentu Brian berpotensi menambah agresivitas lini serang Super Elja menghadapi musim berat Liga 1. (Fxh)