Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 11 Februari 2019 / 19:26 WIB

Bawaslu Periksa Bupati & Wakil Bupati Semarang, Ini Sebabnya

SEMARANG, KRJOGJA.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Semarang memeriksa, Bupati Semarang Mundjirin dan Wakil Bupati Ngesti Nugraha. Pemeriksaan ini  terkait dengan laporan 31 daerah di Jawa Tengah yang diduga mendeklarasikan dukungan terhadap capres Joko Widodo.

“Agenda kami memeriksa dan tingkat klarifikasi kehadiran bupati dan wakil bupati terkait dugaan adanya deklarasi dukungan capres Jokowi. Pemeriksaan ini sesuai instruksi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah adanya laporan masuk ditujukan Ganjar Pranowo,” jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang, M Takhlis kepada wartawan,  Senin (11/02/2019).

Ia menambahkan dalam pemeriksaan ini Bawaslu Kabupaten Semarang menggandeng pihak penegakan hukum terpadu (gakumdu) dari kejaksaan dan kepolisian. Hasil klarifikasi ini akan disampaikan ke Bawaslu Provinsi Jateng.

Bupati Semarang, Mundjirin sesuai menjalani pemeriksaan di Bawaslu, Senin (11/02/2019) sore tadi mengatakan dirinya hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Solo akhir Januari 2019 lalu itu,bersama wakil bupati karena memenuhi undangan Ganjar Pranowo.

“Saya, wakil bupati, dan puluhan kepala daerah hadir kegiatan di Solo itu, namun bukan deklarasi, tidak ada deklarasi bersama untuk mendukung salah satu capres. Secara pribadi saya mendukung Pak Joko Widodo. Saya di Bawaslu ini juga memenuhi undangan untuk memberi keterangan untuk klarifikasi,” tandas Mundjirin kepada wartawan. (Sus)