Hiburan Agregasi    Senin, 11 Februari 2019 / 11:55 WIB

Iqbaal Ramadhan Ungkap Alasan Pilih Kuliah di Australia

JAKARTA, KRJOGJA.com - Karier Iqbaal Ramdhan di dunia hiburan kini tengah meroket. Dia pun tampak menikmati kesuksesan yang sudah dicapainya. Meskipun demikian, Iqbaal tak serta merta begitu memenitngkan pekerjaannya di dunia hiburan. Lebih dari itu, pemeran Dilan dalam film Dilan 1990 tersebut mementingkan pendidikan di atas segalanya.

"Pendidikan selalu nomor satu buat saya. Selagi kerjaan masih bisa dihandle menurut gue," ujar Iqbaal saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Untuk melanjutkan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi, Iqbaal memutuskan untuk bertolak ke Australia. Rencananya, aktor 19 tahun tersebut akan memulai studinya pada penghujung Februari tahun ini.

Mengenai Australia sebagai tempat belajarnya, Iqbaal memiliki alasan tersendiri. Lawan main Vanesha Presicilla ini memiliki keinginan besar untuk pergi ke negeri Kanguru tersebut.
"Gue selalu pengin ke Australia. Gue selalu cinta Melbourne dan di universitas itu punya program komunikasi," tambahnya.

Senada dengan pemilihan negara sebagai tempat mengenyam pendidikan, Iqbaal pun memiliki alasan tersendiri di balik jurusan yang ia ambil. Dalam pendidikan tingginya ini, Iqbaal mengambil jurusan media komunikasi.

"Gue pilih media komunikasi, supaya media di indonesia semakin baik," pungkasnya.

Seperti diketahui, menempuh pendidikan di luar negeri bukanlah sesuatu yang baru bagi mantan personel boyband CJR ini. Sebelumnya, Iqbaal menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas di salah satu sekolah terbaik di Amerika Serikat. (*)