DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 11 Februari 2019 / 07:37 WIB

Peringati Hari Pers Nasional 2019, PWK Bedah Rumah Warga

WATES, KRJOGJA.com - Para jurnalis yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK) bersama Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) melakukan kegiatan sosial bedah rumah dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019. 

Bedah rumah dilaksanakan di rumah Catur Kuswanto warga RT 28 RW 09 Pedukuhan Sidowayah Desa Hargowilis Kecamatan Kokap, Minggu (10/2). Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan dari PWK sebesar Rp 10 Juta, Baznas Kulonprogo Rp 5 juta, Dinas Kominfo Kulonprogo, SMP N 1 Kokap, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Kecamatan Kokap dan sapu hasil karya warga binaan Rutan klas IIB Wates.

Ketua PWK, Asrul Sani menyampaikan, kegiatan bedah rumah dalam rangka peringatan HPN 2019 merupakan wujud kepedulian wartawan yang melakukan peliputan di Kulonprogo terhadap masyarakat kurang mampu sekaligus mendukung program sosial yang dilaksanakan Pemkab Kulonprogo.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun pada peringatan HPN. Guna mendukung program bedah rumah ini para wartawan di Kulonprogo mengumpulkan dana secara sukarela. Semoga pada tahun berikutnya PWK dapat memberi bantuan lebih dari satu rumah," kata Asrul Sani.

Sementara Bupati dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) mengucapkan terimakasih atas kepedulian PWK terhadap masyarakat yang belum beruntung. Di Kulonprogo masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah belum layak huni dan berada di daerah pelosok.

"Saya sangat trenyuh atas kepedulian PWK ikut bergotong royong dan membantu meringankan beban masyarakat di Kulonprogo. Kami ucapkan selamat HPN 2019, semoga kedepan pers lebih bermanfaat bagi masyarakat," kata dr H Hasto.

Sebelumnya, bedah rumah juga dilaksanakan di rumah Tusiran warga RT 12 RW 06 Pedukuhan Milir Desa Kedungsari Kecamatan Pengasih. Pada kesempatan tersebut Forum Peduli Kulonprogo (FPKP) memberi bantuan sebesar Rp 15 juta.  (*-32)