DIY Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 10 Februari 2019 / 19:06 WIB

Malioboro Fashion 1000 Sarung Hebohkan Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com - Malioboro Fashion 1000 Sarung yang digelar Minggu (10/02/2019) disambut hangat masyarakat. Kegiatan yang menjadi agenda Jogja Heboh ini menjadi bentuk sosialisai penggunaan sarung di dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan IFC Chairman Chapter Jogja sekaligus project Officer 1000 SarUng Phillip Iswardono. Bahkan, sejak tahun 2018 sudah menghadap Presiden Jokowi guna mengkampanyekan hal itu dan mendapat respons positif dari pemerintah.

BACA JUGA :

Bagaikan Model di Cat Walk, Anggiasari Ramaikan Malioboro Fashion 1000 Sarung

1.000 Angkringan Tersaji di Kali Manunggal Sore Nanti

 

"Pada tahun 2020 sarung bisa bersejajar dengan baju indonesia lainya seperti kebaya yang dapat dipakai untuk baju kantor, baju sekolah, khususnya anak muda yang bisa dipakai untuk acara  yang sifanya tidak resmi," katanya

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Purwadi mengatakan  Kegiatan ini adalah momentum bersama-sama untuk menunjukan kembali bahwa Yogyakarta adalah kota kreatif.

"Di sore hari ini, dengan kegiatan 1000 sarung yang dipertunjukan kepada kita semua, akan menunjukan bahwa sarung ternyata bisa kita pakai sebagai pakaian yang pantas dilihat," tutur wakil wali kota terpilih.

Sementara itu, Ketua Jogja Heboh H.R Gonang Djuliastono juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan Jogja Heboh dengan tema atraksi dan transaksi, diharapkan bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi khususnya di Yogyakarta. (Evi Nur Aviah)