Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 10 Februari 2019 / 18:40 WIB

Guru MTs Ditemukan Membusuk di Toilet

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Guru sekolah madrasah (Mts) di Tasikmadu bernama Nurul Badriyah Yusriyani (59) ditemukan tewas di kamar mandi rumah kontrakannya di Jl Kamboja Perumahan Griya Karya Sejahtera 4 blok A II Rt 04/Rw XIII Carat, Desa Brujul, Jaten, Minggu (10/2) pukul 10.00 WIB. Ia ditemukan sudah dalam kondisi membusuk.

“Adik korban datang ke tempat saya meminjam kunci kontrakan. Sebab, pintu digedor-gedor tidak ada yang menjawab. Lalu saya antarkan. Tercium aroma busuk dari balik jendela. Kemudian setelah masuk, aromanya tambah menyengat. Di kamar enggak ada. Lalu mendobrak kamar mandi. Di situ korban tertelungkup sudah meninggal. Berpakaian daster,” kata pemilik kontrakan, Daryanto (40) kepada di lokasi.

Mereka lantas menghubungi polisi guna penanganan lebih lanjut. Diceritakannya, Nurul yang ber-KTP di Karanganom Rt 01/Rw IV Kelurahan Popongan, Karanganyar Kota itu mengontrak rumah mulai 2 Januari 2019. Ia tinggal sendirian usai berpisah dari suaminya. Meski begitu, adik korban sesekali mengunjunginya.

Tim Inafis bersama BPBD melakukan olah TKP. Mereka menghadirkan dokter Puskesmas Jaten I untuk keperluan pemeriksaan luka. Dokter Handayani mengatakan, tidak ada tanda penganiayaan pada diri korban. Bekas luka di wajah dipastikan terbentur ubin ketika korban terpeleset.

Sukamto, pegawai tata usaha di Mts tempat korban mengajar mengatakan korban berulangkali dirawat di RS karena sakit diabetes. Saat dirawat, pihak sekolah mengizinkan guru mata pelajaran kesenian ini absen.

“Mulai mengajar di MTS Karangmojo pertengahan 2018. Dia (korban) pensiun 2020. Belum lama ini mantu anaknya, lalu tinggal sendiri di kontrakan ini,” katanya di lokasi.

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Purbo Ajar Waskito mengatakan keluarga korban tak meminta autopsi. Mereka mengikhlaskan segera dikubur. “Terpeleset lalu terjatuh dan efeknya fatal. Dia tinggal sendirian sehingga tak ada yang tahu. Murni kecelakaan,” katanya. (Lim)